Aplikasi Edit Video Bokeh Paling Recommended untuk Android

rosdiana.stkipdamsel.ac.id – Video efek bokeh merupakan salah satu gaya video yang sedang tren dan banyak dipilih karena video jadiĀ  lebih menarik. Namun, tidak semua aplikasi edit video di ponsel menyediakan fitur untuk edit video bokeh yang menarik.

bokeh

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi Android untuk edit video agar memiliki efek bokeh. Aplikasi-aplikasi tersebut mudah dioperasikan dan tentunya dapat diunduh tanpa biaya. Namun, jika Anda ingin fiturnya lebih banyak, terdapat beberapa aplikasi dengan fitur premium yang berbayar.

Referensinya : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

Daftar 10 Aplikasi Edit Video Bokeh Android Gratis dan Premium

  1. After Focus

After Focus merupakan salah satu aplikasi edit video yang menyediakan editing bokeh dan merupakan yang paling banyak digunakan. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyunting latar belakang video agar blur dan objek utama menjadi lebih fokus layaknya kamera DSLR.

Jika ingin menyunting gambar, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing gambar yang tak kalah menarik. Untuk menambah maupun mengurangi cahaya pada background, terdapat fitur filter yang bisa Anda gunakan.

Anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store dan melihat ulasan positif aplikasi ini dari penggunanya agar lebih yakin pada saat memutuskan untuk mengunduhnya.

Referensinya : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

  1. Blur Video

Rekomendasi aplikasi kedua adalah Blur Video yang dikembangkan oleh Alpha Project. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengunduh, membuktikan bahwa aplikasi ini menjadi favorit banyak pengguna Android.

Dengan Blur Video Anda bisa melakukan editing video dengan efek bokeh agar lebih fokus dan video terlihat lebih profesional. Tak hanya format MP4, aplikasi ini juga support video berformat lain, seperti WMV serta 3GP.

Fitur freestyle blur-nya dapat Anda gunakan untuk tampilan blur ala kamera DSLR. Ada juga fitur Instagram No Crop untuk membuat efek blur di sisi kanan dan kiri video.

Referensinya : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

  1. Viva Video

Aplikasi edit video bernama Viva Video ini dikembangkan oleh QuVideo Inc. yang berukuran sekitar 30 MB. Selain terkenal dengan fitur-fitur editing videonya yang menarik, Viva Video juga bisa digunakan untuk membuat video dengan efek bokeh yang blur.

Tak hanya editing video, Anda juga bisa memasukkan beberapa foto untuk dibuatkan video klip. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan teks di dalam video. Sangkin populernya aplikasi ini, jumlah pengunduhnya telah mencapai 100 juta di Play Store.

Kualitas video yang dihasilkan pun cukup baik, namun sayangnya akan ada watermark pada video jika Anda menggunakan versi gratis. Untuk itu, buka versi premium agar watermark yang mengganggu bisa dihilangkan.

Referensinya : https://merkbagus.id/bokeh/

  1. Cinema FV 5 Lite

Tampilan aplikasi Cinema FV 5 Lite ini sangat sederhana dan ukuran aplikasi ini pun cukup ramah bagi para pengguna Android yang memiliki ruang penyimpanan kecil. Berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya, Cinema FV 5 Lite ini merupakan aplikasi kamera untuk video terlihat profesional.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk merekam video berupa film pendek atau lainnya dengan budget yang tipis. Hebatnya lagi, terdapat pengaturan sensor ISO yang dapat membuat hasil video terlihat seperti rekaman dari kamera DSLR.

Fitur bokehnya dapat membuat hasil video terlihat lebih fokus dan menarik.

Referensinya : https://dolanyok.com/bokeh/

  1. DSLR Kamera Blur

DSLR Kamera Blur adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk edit video dengan efek bokeh yang menakjubkan. Tak hanya video, bahkan Anda juga bisa menambahkan efek blur pada foto. Seperti yang kita tahu bahwa efek blur dapat membuat hasil foto dan video terlihat lebih profesional.

Ada beberapa fitur untuk membuat video dengan efek bokeh, yakni Circular Blur, Touch ti Focus, Line Blur, serta Touch to Blur. Pilih salah satu untuk membuat efek blur yang sesuai dengan keinginan Anda. Tak kalah populernya dengan aplikasi lain, DSLR Kamera Blur telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan.

Referensinya : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

  1. Square Video

Sesuai namanya, Square Video dapat Anda gunakan untuk menyunting video berefek bokeh di bagian samping kiri dan kanan maupun atas dan bawah dengan format kotak atau square. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pembuat konten Instagram tanpa perlu repot-repot memotongnya.

Selain itu, terdapat fitur penambahan musik, pemotong musik, pemutar arah video, serta pemotongan bagian-bagian tertentu pada video.

Referensinya : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

  1. Inshot

Jika Anda menginginkan aplikasi edit video yang simpel namun tetap memiliki banyak fitur di dalamnya, Inshoot sangat direkomendasikan. Selain ukurannya ringan, aplikasi ini juga mudah dijalankan dan sifatnya fleksibel atau tidak kaku.

Di dalam aplikasi ini Anda bisa melakukan editing video dengan penambahan efek bokeh. Anda bisa secara otomatis menambahkan efek tersebut pada saat video pertama kali dimasukkan pada lembar kerja.

Referensinya : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

Menariknya lagi, Anda bisa menghapus watermark hanya dengan menonton video. Fitur-fitur yang bisa Anda gunakan untuk menyunting video agar lebih menarik antara lain adalah penambahan kecepatan video, volume, efek, penambahan musik, dan masih banyak yang lainnya.

Selain video, jika Anda hendak melakukan editing foto juga bisa langsung menggunakan aplikasi yang satu ini. Tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh para Youtuber atau pembuat konten karena sangat praktis.

Referensinya : https://rollingstone.co.id/inshot-pro/

  1. Insta Bokeh Blend Camera

Kelebihan aplikasi yang satu ini ada pada ukurannya yang sangat ringan, yakni hanya sekitar 15 MB saja. Dengan ukurannya yang ringan ini, aplikasi ini tetap lancar digunakan pada ponsel dengan spesifikasi rendah.

Untuk membuat video bokeh, Anda bisa menggunakan efek bokeh dan tambahan efek cahaya agar terlihat realistis. Aplikasi ini juga menyediakan pengambilan foto dengan kamera tanpa perlu berganti ke aplikasi yang lainnya, sehingga lebih praktis.

Referensinya : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

  1. Real Bokeh Light Effects

Beralih ke aplikasi premium, Anda bisa mengunduh Real Bokeh Light Effects yang dikembangkan oleh MobiLab ini. Fitur-fitur premiumnya dapat Anda gunakan untuk menciptakan sentuhan akhir video yang berkualitas tinggi ala profesional.

Meskipun fitur-fitur premiumnya begitu menarik, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp24.000,00 saja. Tak tanggung-tanggung, ada 33 efek cahaya dan 36 efek bokeh yang dimiliki aplikasi satu ini.

Kualitas video yang akan diunggah ke media sosial juga bisa buat dengan resolusi tinggi agar hasilnya tidak mengecewakan.

Referensinya : https://www.dulurtekno.co.id/video-bokeh-museum-full/

  1. Videoshow Video Editor

Rating-nya yang tinggi dengan jumlah pengunduh yang telah mencapai 100 juta membuat aplikasi ini tak kalah populer dari aplikasi lainnya. Anda bisa menggunakan fitur blur untuk membuat efek bokeh terlihat menarik pada gambar atau video.

Tak hanya itu, fitur penambahan stiker, musik, teks, serta filter lain yang menarik bisa digunakan agar video jadi lebih menarik. Ada 50 lebih tema yang bisa dipilih untuk menampilkan sentuhan akhir video menjadi terlihat profesional.

Aplikasi-aplikasi di atas bisa Anda gunakan untuk membuat video bokeh yang menarik dan terlihat profesional. Video dengan tampilan profesional tentu akan lebih menarik dan tentunya memuaskan saat ditonton orang lain.

Referensinya :