Alight Motion Pro

Dulu mungkin Anda akan berpikir ulang, ketika ingin membuat video animasi karena proses editingnya butuh software khusus dan hanya bisa digunakan pada komputer. Tapi sejak ada Alight Motion Pro, Anda bisa mengedit dimana saja berbekal aplikasinya di HP.

alight-motion-pro

Untuk menggunakan aplikasi dengan fitur lengkap, memang Anda perlu mengunduh versi pro yang berbayar. Tapi, kalau masih sekedar coba-coba tinggal pakai versi free saja walaupun fitur yang bisa dipakai masih sangat dibatasi.

Referensinya : https://www.gurupendidikan.co.id/alight-motion-pro-apk/

Fitur Terbaik Alight Motion Pro

Banyak fitur yang tersedia pada aplikasi ini, yang pastinya sangat membantu mengoptimalkan kerja pengeditan yang dilakukan. Berikut ini daftar fitur terbaiknya.

  • Tutorial

Fitur ini akan Anda dapatkan kalau pakai versi pro, yang sudah tersedia secara gratis saat ini. Pada tutorial ini, akan diberikan informasi lengkap tentang bagaimana cara menjalankan aplikasi ini. Jadi kalau Anda baru mau menggunakan aplikasi ini, maka wajib cek tutorialnya dulu.

Tutorial akan muncul otomatis setelah Anda mengunduh aplikasi pada HP, tapi tetap bisa dibuka kembali jika Anda perlu informasi tambahan ketika sudah menjalankan aplikasi.

Di dalam tutorial akan diberikan sejumlah video dan gambar tentang fitur yang tersedia, lengkap dengan bagaimana memakai masing-masing fitur itu.

Referensinya : https://teknosentrik.com/alight-motion-pro/

  • Font

Ketika animasi Anda butuh teks, maka tinggal memilih font-font yang tersedia. Misalnya untuk menuliskan judul animasi, nama-nama pemain, dan berbagai kebutuhan teks lainnya.

Akan lebih baik jika Anda pakai versi pro, supaya jenis font yang bisa dipilih lebih banyak dan bisa Anda pakai semua.

  • Format Penyimpanan

Video animasi yang sudah selesai bisa Anda simpan dalam format apapun, aplikasi ini mendukung format seperti GIF, PNG, JPEG, dan masih banyak lagi. Sehingga nantinya bisa dibuka pada perangkat apapun, bahkan dikirim melalui email kepada orang lain tanpa masalah.

Referensinya : https://rollingstone.co.id/alight-motion-pro/

  • Keyframe Animation

Sebuah animasi, akan sangat bergantung pada gerakan dan perpindahan gerakan antar gambar. Fitur ini akan membantu Anda menggerakkan gambar, dengan menggunakan frame yang tersedia di layar monitor HP.

Untuk mahir menggunakan fitur ini, memang perlu belajar soal animasi terlebih dahulu. Misalnya, melalui profesional animator atau otodidak melalui video di berbagai platform internet.

Ketika Anda sudah mahir, maka penggunaan keyframe animation akan lebih mudah supaya gerakan yang Anda hasilkan bisa benar-benar smooth dan nyata.

Referensinya : https://merkbagus.id/alight-motion-pro/

  • Efek Terbaik

Untuk menyempurnakan tampilan animasi, efek juga sangat dibutuhkan. Makanya di aplikasi ini tersedia banyak efek pilihan, yang bisa digunakan sesuai yang Anda perlukan. Ada efek cloud, dot, sky, dan masih banyak lagi.

Saat menggunakan fitur efek, Anda juga bisa mengatur penempatannya. Selain itu pemilihan pencahayaan yang tepat, warna efek, highlight and shadow, sampai pengaturan tone dari warna yang diinginkan juga bisa dilakukan dengan mudah.

Referensinya : https://www.dosenpendidikan.co.id/alight-motion-pro/

  • No Watermark

Versi pro akan memudahkan pengeditan, Anda tidak akan diganggu oleh iklan apalagi watermark dari aplikasi tersebut. Jadi, selesai edit bisa langsung kirim atau simpan tanpa perlu aplikasi tambahan untuk menghapus watermark.

  • Fitur Tambahan

Merupakan fitur yang melengkapi proses pengeditan dengan lebih maksimal, agar hasilnya lebih sempurna. Diantaranya vector graphic, color adjustment, dan masih banyak lagi tinggal pilih yang tepat dengan apa yang Anda perlukan.

Referensinya :  https://daftarpaket.co.id/alight-motion-pro/

 

Review Aplikasi

Sebelum menggunakan aplikasi alight motion pro, Anda perlu tahu bagaimana pandangan orang-orang yang sudah pernah mencobanya. Paling tidak, bisa jadi referensi apakah aplikasi cocok dipakai untuk mengedit animasi yang sudah dibuat atau tidak.

  • Mudah Digunakan

Aplikasi ini semakin memudahkan para animator untuk melakukan pengeditan, tanpa harus bergantung pada komputer. Mereka cukup pakai HP, lalu edit di waktu senggang tanpa perlu mencari tempat yang luas dan meja untuk menempatkan laptop.

Kemudahan ini menjadi alasan banyak animator yang sudah profesional merekomendasikannya, sebagai salah satu aplikasi pendukung bagi animator junior hingga expert yang mobilitasnya tinggi.

Referensinya : https://pendidikan.co.id/alight-motion-pro/

  • Keyframe

Fitur dari aplikasi versi pro sangat membantu untuk memaksimalkan fungsi objek statis pada sebuah video, termasuk menggabungkannya dan memindahkannya dengan lebih mudah. Bahkan ada yang bilang fitur ini selevel dengan aplikasi lain, yang masuk kategori profesional dan berbayar.

  • Update Membantu Pengguna

Secara berkala aplikasi ini akan update berbagai hal, yang tentunya akan memudahkan pengguna dalam melakukan proses editing. Alhasil, semakin lengkaplah fitur dan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi.

Bahkan animator pemula yang baru belajar saja, sudah bisa membuat sebuah animasi berkualitas dengan mengandalkannya. Tak jarang yang hasil animasi dari aplikasi pro bisa disejajarkan bersama animator profesional, walaupun mungkin masih butuh finishing touch yang lebih sempurna lagi.

Referensinya : https://voi.co.id/alight-motion-pro/

  • Pembagian Efek yang Jelas

Saat Anda menggunakan efek yang tersedia, semua tertata dengan rapi dengan kategori yang jelas. Sehingga tidak membingungkan ketika akan pakai efek yang mana. Misalnya untuk teks, kategorinya akan berisikan berbagai macam bentuk teks hingga pengaplikasian pada video.

Begitu juga ketika Anda pilih efek warna atau gambar, akan dengan mudah memadupadankannya di dalam video tanpa harus terganggu dengan efek lain. Intinya, memasukkan efek jadi lebih fokus dan tuntas pada masing-masing kategori.

Referensinya : https://duniapendidikan.co.id/alight-motion-pro/

  • Impor Font

Walaupun pada aplikasi ini sudah tersedia banyak jenis font yang bisa dipilih, tapi jika pengguna punya font favorit dari situs tertentu maka tetap bisa dipakai. Caranya mudah, cukup import font tersebut ke dalam aplikasi dan gunakan.

Ini juga menjadi salah satu keunggulan yang diakui banyak pengguna, makanya hasil video yang menggunakannya tergolong lebih bervariasi dan banyak disukai.

  • Free Terbatas

Ketika Anda pakai versi gratisan, akan banyak keterbatasan yang didapat. Mulai dari jumlah fitur yang bisa digunakan, kategori pada setiap fitur yang banyak terkunci sehingga tidak puas saat proses pengeditan.

Selain itu, Anda juga harus banyak bersabar dengan banyaknya iklan yang wara-wiri selama proses edit video animasi berlangsung. Tentunya ini akan sangat mengganggu konsentrasi, apalagi ketika Anda sedang fokus melakukan pengeditan detail gambar.

Hal yang juga sering jadi gangguan adalah, watermark pada hasil video. Makanya, banyak yang menyarankan pakai versi pro asli yang berbayar atau pro versi MOD yang dibilang lebih maksimal kinerjanya.

Referensinya : https://newsinfilm.com/alight-motion-pro/

Link Download Alight Motion Pro

Penasaran untuk mencoba pakai aplikasi ini? Banyak link yang tersedia di berbagai situs online. Anda bisa pilih salah satu link tersebut, bisa juga langsung saja unduh melalui Google Playstore yang sudah menyediakan aplikasi ini secara gratis.

Cara downloadnya juga sangat mudah, tinggal buka Google Playstore kemudian ketik nama aplikasinya dan Anda bisa langsung klik install untuk memulai pengunduhan. Biasanya tak butuh waktu lama asalkan jaringan internet Anda lancar.

Setelah aplikasi terpasang, tinggal buka aplikasi dan mulailah melakukan editing video animasi yang sudah dibuat. Gunakan fitur yang dibutuhkan untuk hasil lebih maksimal.

Penasaran ingin coba sebagus apa aplikasi alight motion pro? Pastinya Anda kepincut dengan banyaknya fitur keren dan ingin membuktikan sendiri review menarik yang banyak diungkapkan pengguna.

 

Baca Juga :